Babinsa dan Koramil 02 Kota , Distribusikan Tong Sampah kepada Pelaku Usaha 

Babinsa dan Koramil 02 Kota , Distribusikan Tong Sampah kepada Pelaku Usaha 

PEKANBARU, celotehriau.com --Babinsa Koramil 02 Kota Kopda Ario Diansyah  melakukan pendistribusian tong sampah ke sejumlah rumah toko di sepanjang jalan Imam Bonjol Kecamatan Pekanbaru Kota, Rabu (7/9/2022).

Sebanyak 10 ruko disambangi anggota TNI AD yang menjabat sebagai babinsa kelurahan Simpang Empat  ini. Yakni, PT. Mande Villa, toko  Mas GMR, Asia Foto Copy. Hilly Wood Foto,.toko Paten,  Salon Cici, PT. Citra Cuti Pacific, toko Sister, toko Mas Garuda Jaya  Kantor Nataris Yulfikar S.H M.H

" Pendistribusian ini  merupakan upaya nyata babinsa dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait  surat edaran Pj Walikota tentang kewajiban pelaku usaha, toko dan ruko untuk menyediakan wadah/tong sampah didepan tempat usaha, toko dan rukonya masing-masing," kata Kopda Ario Diansyah.

Penyediaan tong sampah bagi pelaku usaha ini kata Babinsa  langsung dikoordinir Danramil 02 Kota yang  ada di wilayah teritorial.Tujuannya agar Kota Pekanbaru Bersih dan Sehat Bebas dari Sampah.

Dalam kesempatan itu Babinsa juga mengimbau kepada  pemilik toko agar menjaga kebersihan terutama parit- parit di depan tokonya."Kami berharap tidak adalagi sampah -sampah yang masuk kedalam parit," ujarnya. 

Babinsa juga meminta kepada pemilik toko agar tidak terjadi penumpukan sampah. "Jika ada penumpukan segera hubungi petugas pengangkut sampah yang nomor teleponnya sudah tersedia."

"Semoga dengan sinergitas ini Pekanbaru bersih dan sehat bebas dari sampah dapat kita wujudkan," tegasnya.( IUD)

 

Berita Lainnya

Index